Banyak tutorial dibeberapa blog yang member tips untuk optimasi blog dengan cara yang gratis dan memperbanyak konten, menurut saya ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama, sedangkan kita mau yang segera dan instant seperti membuat mie instan. Apakah ada cara yang cepat untuk mengoptimasi situs blog ataupun website ?, jawabannya pasti ada dan banyak kita jumpai di dunia maya. Cara menjadikan blog berada dihalaman Pertama. Para blogger yang sudah mempunyai blog sejak lama sudah pasti akan dicari oleh mesin google ,yahoo ,bing ,aol Dll, tapi apakah blog yang baru kalian buat akan sama cepatnya di index oleh google . Pada dasarnya Search engine selalu mencari artikel yang mempunyai kata kunci yang berhubungan dengan konten, serta apa saja kata kunci yang sudah anda tanamkan pada meta keyword.
Beberapa orang akan tertawa membaca tulisan saya ini, tetapi alangkah kagetnya saya jika blog yang hanya berusia  2 bulan dengan kata kunci yang saya tanamkan pada metakeyword dan konten terbaca dengan cepat . Coba saja agan search dengan kata kunci ( paket traffic murah ) atau ( software traffic murah ) agan akan menemukan blog saya yang baru dan jelek serta tidak berpengalaman yaitu : http://jasatrafficweb.blogspot.com . Ini merupakan kerja keras yang selama ini saya kerjakan untuk mendapat tempat di google,yahoo,bing,aol dan search engine lainya.
Bagaimana caranya ? anda tidak perlu resah dan gelisah, hanya saja semua masalah akan teratasi jika agan selalu mempunyai rasa ingin yang besar dan tentu saja Mimpi yang selalu menggelora. Saya telah mengalahkan website www.balipromosi.com  yang berusia 2 tahun yaitu kolega saya sendiri dalam merampingkan alexa , mungkin juga blog anda semua yang sudah berumur lebih dari 1 tahun.
Cara menjadikan blog berada dihalaman Pertama
  • pertama adalah agan harus mempunyai blog ataupun website.Mempunyai blog / website tidaklah sulit untuk memiliki, jika blog gratisan seperti milik saya juga bisa anda buat dengan mudahnya blogspot/wordpress. Yang menjadikan blog anda vakum adalah , anda tidak menemukan jenis blog anda dan apa yang menjadi prioritas blog anda.
  • kedua traffic untuk blog anda sekaligus anda mendapat traffic balik yang konstan dari situs penyedia traffic secara gratis. Terkadang penyedia traffic gratis membuat PC lambat dan kuota internet kita menjadi boros, tidak segera dapat menurunkan alexa dan jika kita tidak melihat iklan dari situs tersebut , kita tidak mendapatkan bonus berupa traffic. Mungkin anda yang baru ngeblog tidak tahu bagaimana cara untuk merampingkan Alexa dengan cepat . Jika anda ingin traffic yang saling menguntungkan dan cepat mendapat bonus yang dapat ditukar dengan traffic blog anda silahkan Joint 
    http://join-now-alexa.blogspot.com
     
  • Anda dapat software alexa-V4 , lalu install pada PC anda atau Laptop anda dengan begitu anda akan mendapatkan point sebanyak 1000 yang dapat anda pakai untuk traffic blog anda. Jika anda tidak mengerti cara menggunakannya silahkan berkunjung kembali ke blog saya dan meninggalkan komentar, saya akan senang menjawab semua pertanyaan anda demikian juga , anda dapat menempatkan link blog anda  asal jangan spam.
  • Ketiga , anda harus submit ke beberapa search engine , ada yang gratis dan ada juga yang premium, tentu saja akan berbeda perlakuannya jika anda membayar dengan yang gratisan Klik disini free-web-submission.dan Ping URL anda www.pingmyurl.com/
  • Submit ke beberapa directory untuk menempatkan link anda disana bahwa , blog anda ada didunia ini seperti pengakuan orang tua kita terhadap kita Klik http://www.imtalk.org 
  • Daftarkan URL anda ke alexa dan sekaligus install alexa toolbar . karena alexa , kita tahu seberapa popular blog yang kita buat, semakin sedikit akan semakin popular.
  • Menulis artikel sebanyak mungkin dan jangan menjadi Plagiat ( CopyPaste ) artikel orang.
Sekian , semoga bermanfaat