Proposal Penawaran Service dan Maintanance Komputer
Hal
: Proposal Penawaran Service Komputer
Kepada
Yth,
Bapak
/ Ibu Pimpinan Instansi
di
tempat
Dengan Hormat,
Sebelumnya
kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah menerima dan meluangkan
waktu untuk membaca proposal penawaran ini sehingga Bapak/Ibu dapat
mempertimbangkan dan memilih beberapa produk yang kami tawarkan.
Kami
dari Bali Top Service sebagai salah satu usaha yang bergerak dalam bidang
service dan pengadaan komputer yang mengutamakan layanan serta solusi terbaik
bagi calon pelanggan maupun pelanggan yang membutuhkan layanan jasa service dan
pengadaan.
Layanan
yang kami tawarkan :
Ø
Jasa kontrak perawatan komputer
Ø
Jasa panggilan service komputer
Ø Jasa pengadaan komputer
Besar
harapan kami untuk dapat menjalin kerjasama dengan instansi yang Bapak/Ibu
pimpin. Demikian proposal penawaran ini, atas perhatian dan kerjasamanya kami
ucapkan terima kasih.
Hormat Kami,
Bali Top Service
Andy
1.
PENDAHULUAN
Sebuah sistem informasi yang lengkap terdiri dari infrastruktur
jaringan, hardware, software aplikasi, dan WEB. Dimana komponen-komponen
tersebut saling melengkapi dan saling mendukung dalam menjalankan sebuah
perusahaan. Infrastruktur jaringan meliputi sistem transmisi data baik
secara nirkabel, maupun secara konvensional dengan kabel data. Serta peralatan
jaringan di sisi LAN dan WAN seperti switch, router, modem, dll. Hardware
meliputi komputer (PC), notebook, dan server, berikut dengan peripheral lainya
seperti printer, scanner, dan lain-lain. Software meliputi Sistem operasi di
komputer, seperti Windows XP, Windows 7, Windows 8 dan lain-lain. Serta software
aplikasi umum (Office, Autocad, Adobe Photoshop, Email, Mozilla Firefox, Internet
Explorer, dan lain-lain). Dan software aplikasi khusus yang dikembangkan
sendiri sebagai penunjang bisnis utama perusahaan. Setelah sistem tersebut jadi
dan siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi teknologi informasi perusahaan
adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan baik. Dimana secara
rutin harus dilakukan pengecekan kondisi server beserta software aplikasi,
pengecekan media transmisi data (sistem pengkabelan). Dan yang paling sering
adalah melayani user-user untuk mengatasi masalah yang terjadi di PC mereka
masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarenya. Seperti PC yang terkena
virus, tidak bisa koneksi ke internet, printer yang rusak dan lain-lain. Hal
ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem informasi (maintenance) adalah hal
yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran proses kerja di sebuah
perusahaan.
2.
SOLUSI
Pemeliharaan sebuah sistem teknologi informasi dapat dikatakan
sebagian besar bergantung pada ketersediaan SDM di bidang IT yang memiliki
kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dan kompleksitas sistem yang dimiliki.
Alternatif yang terbaik bila perusahaan tidak ingin direpotkan dengan
permasalahan di bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang penunjang adalah
dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan perusahaan di bidang jasa teknologi
informasi. iSComputer menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi
Informasi yang menyelesaikan tugas-tugas di bidang IT ketika sebuah perusahaan
tidak menginginkan penambahan budget IT. Semua layanan dapat diberikan secara
lokal di lokasi customer atau secara langsung di kantor kami.
3. KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH
Dengan melakukan kontrak pemeliharaan system dengan Bali Top
Service maka customer mempunyai keuntungan sebagai berikut :
1. Perusahaan cukup
berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan
bisnisnya dan tidak perlu fokus pada pemeliharaan dan pengembangan sistem
informasinya karena telah ada pihak ketiga yang akan mensupport mereka dengan
tenaga-tenaga yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.
2. Mendapatkan layanan yang
berpengalaman dan profesional dengan spesialisasi berbagai macam ilmu yang
berbeda di bidang IT.
3. Menghemat waktu dan
biaya untuk mencari tenaga kerja baru.
4. Meningkatkan kinerja
karyawan dengan tetap fokus di bidang pekerjaanya masing-masing. Tanpa perlu
memikirkan masalah-masalah operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan.
5. Mendapatkan bantuan
konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global di bidang IT yang
dihadapi dan bantuan membuat perencanaan pengembangan sistem informasi lebih
lanjut sesuai visi dan misi yang ditetapkan oleh customer.
4.
LAYANAN YANG
KAMI BERIKAN
A.
NON – KONTRAK (Rp
75.000,-/PC)
ON-CALL SERVICE
ü Layanan on-caIl selama
jam kerja (Senin - Sabtu pukul 09.00
- 17.00 WITA) kecuali hari libur.
ü Memberikan layanan Free
Phone Service (free phone support) dimana Customer dapat menggunakan fasilitas
phone support kami, kami akan memandu anda untuk melakukan pengecekan.
v Tidak termasuk biaya penggantian spare part yg rusak/mati.
B.
SISTEM KONTRAK ( 1 Bulan )
Maintenance PC/Laptop Rp
150.000,-/PC
ü Bebas biaya jasa
perbaikan hardware & software selama masa kontrak
ü Layanan emergency call
24 Jam
ü Bebas layanan support
melalui telephone setiap jam kerja dengan menghubungi kam dan akan memberikan langkah-langkah perbaikan.
ü Bebas biaya konsultasi
untuk design network, upgrade hardware/software, penggantian peralatan network
dan lain-lain.
5.
PEKERJAAN YANG
KAMI LAKUKAN
System Back-Up
Membuat Salinan/copy untuk data-data penting perusahaan yang ada
pada computer user maupun server ke dalam backup storage ( External Disk / Tape
BackUp / Zip Disk/ etc ).
System Optimization
Melakukan Defragmentasi data dan membuang sampah-sampah yang ada
pada computer, serta memperbaiki kesalahan setting sehingga computer dapat
berjalan normal.
System Rebuild
Membangun dan menata ulang kembali system yang rusak oleh faktor
yang tidak disengaja, agar system dapat bekerja normal kembali.
System Upgrade
Menambah fungsi, memperbaharui system yang ada sesuai dengan
kebutuhan pelanggan, serta melakukan testing stabilitas untuk hardware dan
software.
Training dan Pelatihan
Memberikan Pengarahan dan konsultasi kepada operator computer,
sehingga operator dapat mengoperasikan computer sesuai dengan prosedur
pengoperasian komputer yang baik dan benar.
Update Anti Virus & Pembersihan Virus
Melakukan Update Definition file Anti Virus sehingga anti virus
yang ada dapat memproteksi komputer dari serangan virus baik virus lama maupun
baru, dan juga melakukan scaning virus serta membersihkan komputer dari Virus.
System Security
Pemasangan Firewall dan sistem authentifikasi untuk pengamanan
system dan data penting perusahaan dari orang luar yang tidak berkepentingan.
Konsultasi
Menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional
untuk segala hal yang berhubungan dengan IT.
6.
HUBUNGI
KAMI
Bali Top Serive
Kantor Pusat
Jl. Batas Dukuh Sari, Gg. Pinguin No. 8 Denpasar, Bali
Phone
: 081353144777
Email
: andy.arts@yahoo.com